Saturday, January 8, 2011

right bus

yang saya suka ketika balik ke depok naik bus adalah duduk di sebelah jendela...
saya suka melihat "how things come and go" dari balik jendela. membuat saya berpikir banyak sekali hal yang telah saya lewati dan yang akan saya temui...

duduk di bus seorang diri dalam perjalanan pulang memberikan sedikit waktu untuk saya berpikir...tidak seperti kebanyakan penumpang bus yang langsung terlelap begitu bus melaju, saya lebih suka memandang keluar jendela dan berpikir...

melihat pepohonan, gedung-gedung, kendaraan, rumah rumah, orang orang yang nampak seperti berjalan mundur, datang dan pergi, memperlihatkan pemandangan yang kabur...padahal kenyataannya saya lah yang sedang dalam perjalanan...dan semua itu membuat saya berpikir, "begitulah hidup"

ada yang datang dan ada yang pergi...terlihat bahwa semua berubah...dunia berubah...kenyataannya adalah kita yang melaju, kita yang berubah. kita yang membawa perubahan. dan memang kitalah yang harusnya membawa perubahan...not in bad way...but in a good way, of course..menjadikan yang buruk menjadi baik, yang baik agar lebih baik...

well, saya hanya belum berani melebarkan sayap...saya hanya masih takut untuk mengubah banyak hal karena saya sudah terlalu nyaman dengan kondisi ini...

padahal yang saya perlukan hanyalah menaiki bus yang sesuai dengan tujuan sehingga kita sampai pada tujuan yang kita inginkan. ketika kita naik bus yang salah, kita hanya perlu turun dan ask direction...

tapi kadang hidup tidak semudah naik bus...:)

No comments: